Kamis, 10 Februari 2011

Cantiknya Bunga Kupu-Kupu Berdaun Ungu

Susah juga ya mencari informasi tentang tanaman ini, cuma tahu namanya aja Bunga kupu-kupu. Namanya mirip dengan tanaman Daun kupu-kupu ya, cuma tanaman bunga kupu-kupu ini merupakan tanaman perdu, sedangkan tanaman daun kupu-kupu merupakan pohon berkayu keras.
bunga kupu-kupu ungu 27bunga kupu-kupu ungu 17

Spider Plant si Bunga Lili Paris

Tanaman yang dikenal sebagai Lili Paris atau Spider plant (Chlorophytum comosum var. vittatum (Thunb.) Baker) ini aku temui beberapa waktu lalu di daerah cipanas, bogor, jawa barat ya. Tanamannya sih sudah sering lihat, tapi bunganya baru itu aku lihat. Akhirnya setelah browsing cari-cari namanya, ketemu juga di situs Plantamor ya.
bunga lili paris 08bunga lili paris 12



Bunga-Bunga Merah Dadap Merah

Ini adalah foto bunga-bunga merah dadap merah (Erythrina crista-galli L.). Sudah lama aku ingin memotretnya ya karena sering melihatnya di sepanjang pingir jalan tol setiap kali aku berangkat ke fitnes dulu.
Di halaman parkir mal di tempat fitnes berada, atau di halaman sebuah gedung perkantoran di dekat rumahku juga terdapat pohon dadap merah ini ya, sayangnya  pohon-pohonnya tinggi besar dengan bunga-bunganya yang terletak tinggi di ujung dahannya. Untunglah beberapa waktu lalu ada juga bunganya yang tidak terlalu tinggi, sehingga aku punya kesempatan untuk mengambil  beberapa gambarnya.
bunga dadap merah 15
bunga dadap merah 17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar